Kajian Ustadz Jefri Al Buchori

Sumber : DalamIslam.com

H. Muhammad Jefri Al Buchori atau lebih dikenal sebagai Ustadz Jefri Al Buchori (12 April 1973 – 26 April 2013) adalah seorang pendakwah, penyanyi, dan aktor berkebangsaan Indonesia. (Sumber: Wikipedia).

Bismillahirrahmaanirrahiim

Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala amal shalih sempurna. Segala puji bagi Allah atas segala keadaan. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah Yang Maha Agung dan Maha Lembut. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Tuhan yang menguasai arasy, yang Maha Agung. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Tuhan yang menguasai langit dan bumi. Tuhan Yang menguasai arasy, lagi Maha Mulia.  Aku memohon kepadaMu dengan segala Nama yang menjadi milikMu, yang Engkau namai diriMu dengannya, atau yang Engkau turunkan di dalam kitabMu, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhlukMu, atau yang Engkau rahasiakan dalam ilmu ghaib yang ada di sisiMu, maka aku mohon dengan itu agar Engkau jadikan Al-Qur’an sebagai penyejuk hatiku, cahaya bagi dadaku, pelipur kesedihanku, dan penghilang bagi kesusahanku. Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.

Ya Allah, rahmatMu yang aku harapkan, maka jangan Engkau serahkan urusanku kepada diriku meskipun sekejap mata (tanpa pertolongan atau rahmat dariMu). Perbaikilah seluruh urusanku, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau.

Allahumma sholli wasallim ‘alaa sayyidinaa Muhammadin sholaatan tukhrijunii bihaa min zhulumaatil wahmi, watukrimunii binuuril fahmi, watuwadhdhihu lii maa isykila hattaa yufhama innaka ta’lamu walaa a’lamu waanta ‘allaamul ghuyuubi”.

Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, yang dengan sholawat tsb. Engkau keluarkan aku dari kegelapan ragu-ragu dan berikanlah aku dengan sinar kefahaman dan karuniakan kejelasan kepadaku segala apa-apa yang aku merasa sukar/sulit, sehingga dapat dimengerti/difahami. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui, sedang aku tidak mengetahui, dan Engkau mengetahui sesuatu yang gaib.

Adapun kajian dari Ustadz Jefri Al Buchori diantaranya meliputi:

Ridhoi lah segala sesuatu yang telah diniatkan hanya kepadaMu, berkahilah segala amal shaleh yang telah disampaikan dan diajarkan oleh Ustadz Jefri Al Buchori ini. Semoga ilmu dari kajian yang telah disampaikan bermanfaat dan menjadikannya amal jariyah bagi siapapun yang mengamalkan amal shaleh tersebut. Aamiin.

1 comments

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.